[UPDATE2] Pengumuman ^O^

mau ada pemberitahuan sedikit nihh…. hehehe

tadi ada yang saran buat kasih kategori di title setiap postinganku… soalnya ada yang ketipu hehe *lirik Oji oppa sama oki eonn*
jadi, aku bikin postingan ini buat ngasih tau jenis” kategori di titlenya ok?? biar ga ada yang ketipu lagi wehehehe
tapi hal ini bakal berlaku di next postingan, kalo postingan sebelumnya ya biarkanlah seperti itu hahaha *males editnya :P*

  1. Fanfiction >> (FF) ex: (FF) Right choose
  2. Lagu >> akan aku tulis lyrics ex: Hello lyrics – Shinee
  3. News/Info/Interest >> (NI) ex: (NI) Beast 1st Album
  4. Curhatan author >> (CS) ex: (CS) My diary

nahh sekarang jelas kan??? semoga ini membantu dehh..
jadi aku minta maaf ya.. kalo ternyata aku sudah menipuu heheh
makasih sarannya ya 😀 mudah-mudahan aku ga lupa buat kasih katagori di setiap tittle hehehe

*BOW* miann oji oppa mian oki eonn dan mian bagi reader lain yang juga tertipu/terjebak hehehehe

ok ada tambahan lagi nihhh… di blog ini ada yang beberapa di protect dengan beberapa alasan

  1. bukan konsumsi umum (pribadi)

jadi bagi yang mau baca bisa minta di blog ini lewat page tanya-tanya

Hello ^_^

WELCOME TO MY BLOG!! ^O^

Annyeong, Hello, Holla, Halo, Buongiorno, Salut, Nihao, apa lagi ya? pokoknya hallo!!! *lambai-lambai….

aku buat Post selamat datang untuk para visitors.. hmm sebenarnya aku bikin ini Blog hanya untuk mengisi waktu luang dan tempat mencurahkan perasaan aja hehehe.. di sini ada FF, Curhatan saya dan news yang saya suka ada juga lyric lagu favorite.. tapi untuk lirik saya post kalo lagi ga males haahaha…

ok… aku cuma mau bilang makasih buat yang udah bersedia komen di setiap postingan aku.. dan bagi yang belum komen aku harap kalian mau komen hehehe tenag aku ga akan marah asal kalian ga nyepam aja 😛

aku ga galak ko.. aku kan anak baikk hehehe.. aku salah satu author freelance di SF3SI… baru di situ doang aku nyalurin FFku, blum ke blog lain lagi banyak kerjaan hahahaa.. kalo mau tahu tentang aku lebih banyak silahkan buka page Kenalan yuuk…

udah yaa… CIAO!!!!!

Review: Battle of Drugstore’s Concealer (ft. Catrice, Colourpop, L.A. Girl)

Have a dark circle? Uneven skin tone? Red face? Acne scar? Or any skin color problem? Concealer is the best product for you. But how to choose the right one?

When you are the full-coverage kinda girl you may know this product so well and what type that suit you, but for a newbie that don’t want to spent so much money on non-main product in cosmetics like concealer this article may help you to consider buy more cheaper concealer.

For some people foundation is enough but for me concealer is enough. 

Read More »

REVIEW : Benton Aloe BHA Skin Toner

Alohaaa… I’m back! This time with a new kind of theme. Kali ini aku mau fokusin blog aku buat review. Review tentang apa? Tentang apa aja. Buku, skincare, cosmetics, hotel. Pokoknya apa aja yg menurut aku pantes buat di review. 

Review perdana aku di tahun 2018 ini adalah Benton BHA Skin Toner. Apa itu BHA Skin Toner? BHA Skin Toner adalah Toner yang mengandung BHA (obviously -_-). BHA atau bahasa kimianya Beta Hydroxyl Acid bisa dikenal juga sebagai Salicylic Acid adalah bahan kimia yang berfungsi sebagai exfoliant, membantu membersihkan sel kulit mati di muka dan bagus untuk menghilangkan whiteheads dan blackheads karena BHA dapat menerobos kulit terdalam dan membersihkan hingga kedalam kulit juga.

Terus special-nya Benton BHA Skin Toner apa?

Read More »

{Review} Bellamore A Beautiful Love To Remember

Bellamore A Beautiful Love To RememberBellamore A Beautiful Love To Remember by Karla M. Nashar

My rating: 5 of 5 stars

Judul: Bellamore A Beautiful Love to Remember
Penulis: Karla M. Nashar
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
264 hhlm; 20cm

another amazing book by Karla… seperti biasa kisah yang ringan dengan plot sederhana namun dapat dikembangkan menjadi cerita yang begitu menyentuh kalbu sang pembaca.

Berceritakan tentang speak terjang kisah cinta Lanavera. Lana, wanita karir beumur 27 tahun dan masih Pe-ra-wan. Lana memiliki prinsip no sex befor marriage, namun herannya ia pasti selalu putus dengan para pacarnya karena prinsipnya tersebut. sampai akhirnya Lana mengambil spekulasi bahwa setiap cowo hanya menginginkan 1 hal yang diawali hurf S. Seks.

Sampai pada akhirnya Fabian Ferdinandi muncul dalam kehidupan Lana. Awalnya bagi Lana kehadiran Fabian adalah bencana bagi hari-harinya. Karena bagi Lana, Fabian tidak ada bedanya dengan semua laki-laki yang ia kenal. Lana sangat kesal dengan setiap sidiran, pertanyaan dan petuah-petuah yang diberikan Fabian tentang prinsipnya tersebut. Karena menurut Lana, bagi Fabian prinsipnya ia terlalu absurb.

Sampai pada akhirnya, entah apa yang membuat Lana merasakan sesuatu yang lain terhadap Fabian, yang pasti perasaan selain kesal dan benci, apalagi setelah Fabian pergi begitu saja dari kehidupan Lana. Sam[ai akhirnya mereka bertemu lagi. Di New York. Dan disanalah semuanya berubah. Perasaan dan kisah mereka.


“Ti amo, di un amore che non morira”

Ending cerita ini ga bisa dibilang Sad ataupun happy ending, tapi yang pasti setelah membaca buku ini kita bisa mengambil banyak pelajaran.

1. mengajarkan kita bahwa memegang prinsip itu penting.
2. mengajarkan bahwa tidak semua logika dan pikiran kita itu selalu benar, terkadang hati pun juga menentukan
3. yang paling penting adalah mengajarkan kita untuk tidak bersikap egois. Membiarkan seseorang yang kita cintai bahagia walau kita bukanlah alasan dalam kebahagiaannya

View all my reviews

[Re-View] So, I Married the Anti-Fan @Penerbitharu

So, I Married the Anti-Fan

Penulis: Kim Eun Jeong

Penerbit: Penerbit Haru

540hlm;20 cm

“Anti-fan bukan orang yang selalu melawan atau memaki-maki selebriti tanpa tahu apakah itu fakta atau bukan. Keberadaan anti-fan menandakan bahwa ada kekurangan pada diri selebritis tersebut. Bukankah anti-fan sejati adalah anti-fan yang member tepuk tangan, menepuk pundaknya dan menyalaminya ketika selebriti tersebut mengakui kekurangannya, bersedia mendengar kritik pedas, dan berusaha memperbaikinya?”

Novel terjemahan yang berasal dari negri gingseng ini bisa membuat kita merasakan nonton darama korea. Kalo kata temen saya “Korea banget” hehehe.

Novel ini menceritakan Lee Geun Yong-seorang wartawan-yang tiba-tiba menjadi Anti-fan dari selebritis terkenal Hu Joon/Benny. Permusuhan antara Hu Joon dan Geun Yong menarik minat seorang PD untuk membaut acara reality show. So, I Married the Anti-fan.

Geun Yong bertekad untuk menunjukan sifat asli Hu Joon yang sebenarnya. Tapi ternyata, Geun Yong menemukan sisi lain Hu Joon. Melihat Hu Joon dari sudut pandang yang berbeda. Dan Hu Joon pun tak henti-hentinya membuat Geun Yong kesal. Sampai akhirnya, mereka menyadari ada yang salah pada diri mereka masing-masing.

Awalnya, aku males bacanya.

  1. Tebel banget.
  2. Kertasnya kertas burem

Tapi, setelah aku menyingkirkan ke 2 hal tersebut aku malah ketagihan bacanya, biking a mau berenti. Novelnya bikin kita berada di tengah-tengah cerita tersebut, seakan-akan kita melihat adegan demi adegan secara langsung. So, Overall novel ini bagus!!

I give 4 of 5 star for this novel ^__^

{Review} Beautiful Mistake @ GagasMedia

Beautiful MistakeBeautiful Mistake by Sefryana Khairil
My rating: 5 of 5 stars

Judul: Beautiful Mistakes
Penulis: Sefryana Khairil & Prisca Primasari
Penerbit: Gagas Media
260 hlm; 13 x 19cm

What a great beautiful story!
dalam 1 buku terdapat 2 cerita yang berbeda namun memiliki kesamaan. Ketakutan dan Mimpi.

1. Dreamland-Sefryana Khairil
Kebimbangan seorang pria yanng takut untuk melangkah maju karena masih terbelenggu oleh masa lalunya.
Fajar Ananta. Pria yang mulai berhenti bermimpi dan berharap setelah kehilangan Istrinya. Mia. Ketakutan akan kehilangan dan harapan sia-sia membuatnya terkurung dalam ketakutan dan dunianya sendiri. Sampai akhirnya Nadine masuk ke dalam kehidupannya. Nadine Almaira Kamil yang berarti harapan indah dan sempurna. Ketika Nadine bertanya “kamu punya harapan?” Fajar menggeleng “Kenapa? Kamu takut berharap?” “semua orang seharusnya punya harapan. Punya mimpi. soalnya, saat nggak ada lagi yg bisa diperjuangkan kita masih punya harapan kan?”

Nadine sendiri juga memiliki mimpi, mimpi yang besar. Namun saat bertemu dengan Fajar, ia melihat ada mimpi yang ingin ia peroleh bersama pria itu. Pria yang membuatnya tertarik dan jatuh pada akhirnya mumbuatnya merelakan mimpi-mimpinya yang lama untuk meraih mimpi barunya itu.

Semakin lama, mereka semakin dekat. Fajar pun perlahan menemukan secerah harapannya kembali. Mendengar perkataan, pertanyaan, bahkan pernyataan yang selalu diutarakan Nadine kepadanya mulai membuatnya kembali berharap, kembali bermimpi. Namun sayang, ia kembali goyah.


“You mean so much to me”


it’s a long, hatrd and winding road, but when there’s a will, i’m sure there’s also a way, right?

2. Chokoreto-Prisca Primasari
Menceritakan 2 insan yang sama-sama memiliki mimpi. Namun, sama-sama takut untuk meraih dan menggapainya.

Akai Fukue. Pria yang ceria, ramah dan antusias, tapi matanya tak dapat berbohong kalau disana terbersit rona kesedihan. Berbeda dengan Yuki Akihara. Gadis pemalu, anti-sosial, dan takut.

Yuki adalah tetangga Kai yang baru pindah ke samping rumah Kai. Mereka sama-sama saling menyemangati dan membantu satu sama lain untuk mencapai mimpi mereka. Namun kesamaan lain dari mereka adalah, mereka bisa menyemangati orang lain untuk menggapai mimpinya tapi tidak bisa menyemangati diri sendiri untuk menggapai mimpi mereka sendiri.

Saatnya mengomentari \(^.^)/

overall kedua karya ini bagus. BANGETT!!!! cuma kurangnya masih ada beberapa typo dan kata yang hilang, ga masalah sih soalnya masih tetp ngerti maksud kalimatnya itu apa tapi cukup bisa mengganggu imajinasi yang sedang berjalan hehehe.

Oh, ya.. ada lagi yang kurang. Kurang banyak adegan romantisnya hehehe.Kurang banget malah :p
sebenernya masih banyak yang di ceritain di cerita ke2 tapi aku bingung mulai dari mana dan berakhir dimana aku nyeritainya, soalnya aku ga ahli soal musik klasik dan coklat *cumabisamenikmati:p* takut kalo salah deskripsiin jadi gimana begitu hehe. tapi Keren!KEREN Banget novel duet gagas yang ini!

aku kasih 4.5 karena kurangnnya yang typo tadi tapi selebihnya aku suka semua apalagi covernya. cuma aku bingung ini nyampulnya gimaana? T.T

View all my reviews

[Re-view buku] Sunshine becomes you

Sunshine Becomes YouSunshine Becomes You by Ilana Tan
My rating: 3 of 5 stars

Judul: Sunshine Becomes You
Penulis Ilana Tan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
432 hlm; 20cm

Cerita yang bersettingkan di New York, Manhattan. Menceritakan dua insan yang sama-sama bergelut di dunia seni. Mia Clark, gadis dengan mata jernih yang bergelut dalam bidang seni tari dan memiliki bakat menari yang luar biasa, cantik dan dapat mengobrak-abrik hati setiap pria yang melihatnya. sedangkan Alex Hirano, pria keturunan Jepang ini bergelut dalam dunia musik dan menjadikannya seorang pianis yang terkenal dikalangan para musisi dan pecinta musik klasik, sangat serius dengan pekerjaannya, namun senyumannnya dapat membuat perasaan Mia menjadi aneh.

Pertemuan pertama yang sangat jauh dari kesan romantis malah membuat mereka menjadi dekat. Saat pertama bertemu begitu banyak es yang berada di tengah hubungan mereka sampai akhirnya mereka menemukan kesamaan pada diri mereka. Lulusan Julliard. Bahkan yang awalnya Alex tidak mendapatkan inspirasi untuk lagu barunya semenjak tiba di New York malah mendapat pencerahan saat melihat senyuman Mia Clark. dan Perlahan es itu mencair di antara mereka. Yang awalnya sering bertemu karena keharusan malah memebuat mereka semakin mengenal satu sama lain. sampai akhirnya rahasia Mia Clark terkuak. Membuat pilu hati Alex Hirano, namun itu tidak menyurutkan cinta Alex kepada Mia. Bahkan ia pun akan terus mencintainya sampai nafas terakhirnya.

Seperti biasa, Ilana tan selalu berhasil membawa seluruh isi ceritanya dengan baik dan membuat tulisannya hidup. bahkan dari awal cerita aku udah bisa tahu akhir ceritanya seperti apa karena aku bisa merasakan bagaimana perasaan yang tergambar dari awal bacaan. aku kasih bintang 3.5, aku suka banget covernya, Damai. tapi kurang suka endingnya. BANJIR!! TT.TT bahkan saking ga kuatnya aku sempet berenti dulu di tengah bab u,u

View all my reviews

Cinta & Coklat

Heran, kenapa coklat selalu menjadi media perantara cinta? Tidak sedikit orang yg menyatakan cinta menggunakan coklat. Dan pada hari kasih sayang pun coklat adalah hal yang wajib dan menjadi ciri khas hari tersebut.
Aku selalu bertanya. Mengapa tidak menggunakan berlian atau mungkin makanan lain seperti permen untuk menyatakan cinta? Mungkin ada yang memberikan berlian di hari kasih sayang, namun itu hanya sebagai pemanis, menu utama tetaplah coklat. Bahkan tak jarang orang-orang berharap kisah cintanya seperti memakan coklat terus-menerus. Manis.

Tapi tidak denganku. Aku tak mau kisah cinta seperti coklat. Bagiku coklat adalah makanan yang membuatku terlena sesaat. Semakin banyak coklat yang kau makan semakin banyak pula manis yang dirasakan, namun karena terlalu banyak membuat indra perasa kita mati. Tidak dapat makan makanan lain dengan nikmat, dan lambat laun pun akan terasa pahit.
Atau ada kasus yang lain. Manis yang kau rasa saat memakannya membuat gigimu ngilu, namun karena sensasi coklat yg menggiurkan kau tak menghiraukan sakit tersebut. Sampai akhirnya sakit tersebut merusakmu dan membuat luka yg sulit disembuhkan.
Aku tidak mau cinta seperti itu. Sungguh ironis.
Aku hanya menginginkan cinta yg sederhana. Cinta tanpa syarat. Cinta tanpa prasangka.
Kalau pun aku menginginkan cinta seperti coklat aku menginginkan coklat yang secukupnya. Coklat yang manisnya cukup tanpa membuat gigi linu. Coklat yang porsinya cukup sehingga tidajt menimbulkan rasa pahit.

Namun sayang, cinta seperti itu hanya ada pada khayalku saja.

*muahahaha… Kerasukan nulis beginian